Rabu, 03 Agustus 2016

Kepala BKN Berharap Lulusan Terbaik Universitas Bisa Direkrut Jadi CPNS

Sahabat pembaca Info Pendaftaran ASN, sudah tahukah anda bahwa Kepala BKN Bima Haria Wibisana berharap agar potensi cemerlang yang dimiliki oleh anak negeri dapat dimanfaatkan untuk memperkuat jajaran birokrasi. Kebutuhan untuk mendapatkan sumber daya mansia (SDM) terbaik ini terus didorong oleh Bima Haria Wibisana dengan mengusulkan penerimaan CPNS dari lulusan terbaik (cumlaude) perguruan tinggi yang telah mendapatkan akreditasi A dan juga dari jurusan yang juga telah mendapatkan akreditasi A. Adapun jumlahnya, Bima berharap bahwa untuk formasi lulusan terbaik dapat diberikan sebanyak 2000 formasi. Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala BKN usai membuka secara resmi ajang “Penilaian Kompetensi dan Potensi Talent Pool JPT 2016”, Senin (1/8/2016).

Lebih lanjut Kepala BKN menambahkan bahwa  potensi ini diharapkan benar-benar dimanfaatkan untuk menjaring dan memperkuat birokrasi. “Lulusan-lulusan terbaik ini perlu direspons oleh pemerintah karena apabila tidak, sangat mungkin anak-anak Indonesia berprestasi  akan ‘diambil’ Negara lain dan kita kehilangan orang-orang yang potensial,” jelas Kepala BKN. Bima menambahkan bahwa usulan kebijakan ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan penerimaan jalur khusus yang sebelumnya hanya sebanyak 200 orang.

Kepala BKN menambahkan bahwa para lulusan terbaik akan dapat dengan cepat menyesuaikan diri terhadap tuntutan pekerjaan yang akan mereka hadapi. Terhadap mereka, Kepala BKN menyatakan siap menampung mengingat prospek mutu pekerjaan yang akan dihasilkan oleh para lulusan terbaik universitas itu. “Ibaratnya, jika formasi CPNS dari lulusan terbaik universitas ini disetujui pemerintah, BKN siap menampung mereka apabila instansi lain menolak”.

Terkait usulan ini, Kepala BKN menjelaskan juga bahwa kebijakan ini akan didiskusikan kembali seiring adanya pergantian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi pada reshuffle Kabinet Jilid kedua. 

Berita ini bersumber dari BKN.
Share:

1 komentar:

  1. Informasi
    Bagi teman2 honorer yang sudah lama mengapdi belum terangkat PNS di karenakan

    - Tidak lolos seleksi CPNS
    - Terkendalah soal tes CPNS
    - Belum masuk DATA BASE CPNS
    - Pegawai kontrak lama non PNS
    - honorer lama non PNS
    -
    Bisa dikonfirmasikan langsung ke BKN pusat JKT
    Langsung ke direktur pengadaan dan kepangkatan pns BKN pusat
    Bpk Drs. Aidu Tauhid M.SI No tlp (021) 49055 088/hp 082 349 747 870
    Sudah banyak honorer di bantu oleh beliau...wassalam
    BKN Pusat : Jl. Letjen Sutoyo No. 12. Jakarta Timur 13640.. DKI JAKARTA.

    BalasHapus

Pesan Sponsor

Pesan Sponsor

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.